Marifah Hanif Dhakiri Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Garut

By Admin

nusakini.com--Pembina Dharmawanita Persatuan Kemnaker Marifah Hanif Dhakiri menyerahkan bantuan langsung untuk bencana korban banjir bandang di Garut, Jawa Barat. Marifah menyerahkan bantuan tersebut di beberapa titik lokasi yang berbeda. 

Pertama, bantuan langsung diserahkan di SD Pakuwon IV-V Kecamatan Garut Kota. Di SD ini, ada 26 siswa kehilangan rumah, 20 rusak sedang, dan sisanya rumahnya tergenang air diatas 2 meter. 

Bantuan yang diberikan berupa sejumlah tas sekolah, seperangkat alat tulis dan buku. Ratusan pasang sepatu, semen, alat kebersihan dan biskuit.  

Marifah Hanif bercengkrama dengan Siswa SD dan menghibur mereka. Ia berpesan agar anak-anak SD Pakuwon tak patah semangat dalam belajar dan menggapai cita-cita. 

"Anak-anak jangan patah semangat belajar ya, semoga Allah memberikan ketabahan bagi kita semua. Yang mau jadi dokter, guru, presiden, semuanya harus semangat belajar," ujar Marifah di Pakuwon, Garut, Jawabarat, Kamis (29/9/). 

Siswa-siswi SD Pakuwon nampak riang dan bersemangat setelah menerima motivasi dari Marifah Hanif. Pada kesempatan ini, Dharmawanita Persatuan Kemnaker juga mengunjungi posko bencana banjir bandang di kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota. Turut serta dalam agenda ini Ketua Dharmawanita Persatuan Kemnaker, Andi Ningsih Langgara, beserta jajaran pengurus inti. 

Kepala Kelurahan Pakuwon, Asep Muliana, menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan yang di berikan oleh Dharmawanita Kemnaker. Ia mengatakan bantuan tersebut sangat dibutuhkan dan bermanfaat. 

"Kami berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Ini sangat bermanfaat bagi semua. Ini memberikan kami semangat dan dorongan moral," pungkasnya.(p/ab)